Dakwah

Software Download Computer Tips
Selamat Datang, Semoga Keselamatan, rahmat dan berkah dari Allah untuk kita semua

Jual beli yang pasti UNTUNG

00.28 / Diposting oleh Unknown /


Jual Beli yang Aneh, kita tidak pernah RUGI




pedagang : hey, aku mau jual jam neh, kamu suka ga?

pembeli  : iya ya, bagus jam kamu. boleh tuh, saya suka sekali.
pedagang : aku mau jual 10 juta.
pembeli : wuiiihhh, mahal banget. mana bisa aku beli,
pedagang : tenang, aku sedang banyak uang, gimana kalau aku kasih 10 juta kamu, nanti kamu beli jam aku, mau?
pembeli : loh, ko bisa gitu? kamu untungnya apa dong?
pedagang : tenang, aku kan sudah kaya, aku ga perlu uang, asalkan kamu suka, aku mau kasih, tapi ga gratis, tetap harus di bayar. 
pembeli : loh, uangnya?
pedangang : iya, uangnya dari aku.
pembeli : aku bingung, 
pedagang : ga usah bingung, ini uangnya. 
pembeli : mana jamnya?
pedangang : ini jamnya.
pembeli : ini uangnya.


bagaimanaa kalau ada jual beli yang seperti ini, ini memang jual beli yang aneh sekali. Pembeli tidak akan merasakan kerugian, berapapun mahalnya hal yang ditawarkan, karena pedagangnya memberikan modal untuk membelinya.


(Q.S. At-taubah [9] :111)

 Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka …


saya tanya, surga itu punya siapa? uang itu punya siapa? badan dan kehidupan kita diberi oleh siapa?
lalu kalau Allah minta digunakan ibadah, bekerja, melayani sesama, berbagi harta untuk membangun rumah sakit, yayasan sosial, kita berpotensi rugi tidak?
=================================
join us di group facebook : menuju ihsan

1 komentar:

Comment by Sang Pemenang on 28 Mei 2012 pukul 17.31

Kang bambang ini wawan dari Subang yang kemarin nanya di AMT Quantum Club.
Salam kenal kang.
Dont forget follow blog ana di sini

Posting Komentar

Pengikut