Dakwah

Software Download Computer Tips
Selamat Datang, Semoga Keselamatan, rahmat dan berkah dari Allah untuk kita semua

Daftar Resolusi tiap Tahun

02.44 / Diposting oleh Unknown /



Saat tahun baru banyak orang yang menuliskan resolusi tahun baru, mungkin kita masih ingat di penghujung tahun 2010 kita menulis resolusi tahun 2011, dan penguhjung tahun 2011 kita menulis resolusi 2012. Hanya beberapa orang ternyata menuliskan resolusi yang sama, yang berganti adalah tahunnya saja, artinya bahwa daftar target 2011 menjadi daftar target 2012, dan memungkinkan juga akan jadi daftar target 2013, dan seterusnya.

Sebaiknya, ketika kita menetapkan daftar targetan apa yang harus kita lakukan di tahun ini, kita juga menetapkan daftar hal yang tidak boleh dilakukan di tahun itu, agar tidak membatalkan apa yang sudah direncanakan untuk dilakukan.

Misal :
1. kita mentargetkan menurunkan berat badan 2012, tapi kita tidak melarang diri kita dari memakan makanan berlemak dan melebihi kewajaran,
2. kita mentargetkan untuk menabung tahun 2012 tapi tidak melarang diri kita untuk membuat standar minimum jajan per bulan,
3. kita mentargetkan menghabiskan buku bacaan di bidang kita, tapi kita tidak melarang diri kita untuk tidak membaca buku yang tidak berhubungan dengan bidang kita, sehingga targetan banyak yang tidak tercapai.

Ketika kita menginginkan sesuatu untuk dilakukan, kita perlu belajar melarang diri kita untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa membatalkan proses meraih keinginan kita.

============================
Join Us : http://www.facebook.com/pages/Belajar-Menuju-Ihsan/204737596223604

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut