Dakwah

Software Download Computer Tips
Selamat Datang, Semoga Keselamatan, rahmat dan berkah dari Allah untuk kita semua

Doaku Terjawab ...

02.06 / Diposting oleh Unknown /




Kakak, saya merasa kalau hidup saya sering sulit, kenapa ya? apakah ini takdir saya? apakah Tuhan tidak menyayangi saya?

Adikku, ijinkan kakakmu berbagi sedikit apa yg dilihatnya.
Tahukah engkau buku yang best seller yang dicari jutaan orang itu seperti apa? salah satu cirinya adalah, buku itu mewakili banyak orang dalam kehidupannya dan begitu mengharapkan perubahan. Tahukah engkau, bahwa kini ada jutaan orang yg berada pada kondisi yg sama denganmu, pun jauh lebih baik tapi mengeluhnya lebih hebat darimu, mereka merasa Tuhan tidak adil.

Jika Engkau pernah meminta dan berdoa, "Ya Tuhan jadikan aku orang baik yang berguna dan membaikan sebanyak-banyak orang"? pernah bedoa seperti ini? Perhatikanlah doa kita (merenung sebentar ya ^_^)

Mungkin ini jawaban dari doamu, Tuhan ingin menjadikan engkau contoh bagi banyak orang, bahwa penderitaan yg mereka alami tdk lebih parah dari dirimu, dan engkau membuktikan bahwa hidupmu bisa berubah jauh menjadi lebih baik. Tuhan ingin menjadikanmu bukti nyata bahwa siapa pun bisa memperbaiki hidupnya dan itu bukti untuk sebanyak-banyak orang seperti yang kau minta. hanya jika Engkau masih bertanya, "lalu mengapa saya sangat sulit untuk merubah hidup saya, melakukan ini terasa mentok, itu mentok?" benar?

"Mengeluh" itu adalah hal yang mengurangi kekuatanmu untuk berubah, perbaiki cara mengeluhmu. Engkau akan lebih kuat. Karena salah satu bentuk syukur kita adalah, melakukan apa yg bisa kita lakukan, dan berfokus pada kelebihan kita. Tahukah engkau adikku, Mike Tyson tidak dihina karena tidak bisa menyulam dan menjahit, ia tetap dihormati karena kemampuannya tinju. kita dihargai bukan karena kelemahan kita, tapi karena kelebihan kita, apa pun itu.

tapi kakak, otak saya sering "hang" tidak tahu apa yang harus saya lakukan lagi, kenapa ya?
Adikku, otak kita itu adalah aset hebat yang menjebatani dunia tak terbatas (khayalan) dan dunia nyata. alam metafisik dengan fisik. hanya kenapa otakmu sering "hang" itu karena otakmu sering memberi ide-ide besar untuk dilakukan, tapi engkau sering mengabaikannya dengan tidak memberi tindakan, sehingga ia KECEWA dan memilih "hang". Cara memperbaikinya, lakukan hal-hal baik meskipun kecil, buat otakmu tidak kecewa lagi, tunjukan bahwa engkau memberi tindakan pada setiap ide yg di berikannya padamu.

=========
1. Perhatikan doa kita.
2. Perbaiki cara kita mengeluh.
3. fokus pada kelebihan kita.

Belajar Menuju Ihsan, Loving you Always... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut